visi & misi

Menjadikan Koperasi Konsumen Rama artha Lestari berada pada urutan 10 (sepuluh) besar di Kabupaaten  Klungkung, sehingga dapat dirasakan kehadirannya dalam membantu perekonomian anggotanya.

  1. Bersama membangun usaha mikro dan menengah melalui Kerjasama dalam Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yaitu BPR, LPD, dan Koperasi.
  2. Mendorong pertumbuhan perekonomian anggota agar tercapai taraf hidup yang sejahtera.
  3. Transformasi digitalisasi sistem perkoperasian guna mempercepat transaksi keuangan.
  4. Mengembangkan citra baik perusahaan sehingga dapat menarik banyak anggota untuk bergabung dan mengmbangkan perusahaan.


TUJUAN

  1. Menyejahterakan anggota melalui penyaluran pinjaman dan penghimpunan dana anggota
  2. Membangun aset koperasi melalui pemupukan modal sendiri dengan mengembangkan usaha-usaha milik anggota

SASARAN

  1. Struktur permodalan yang efektif, efisien dan aman.
  2. Perluasan sarana prasarana kantor.
  3. Kerjasama dengan notaris dan konsultan hukum.
  4. Perlindungan simpanan dan pinjaman.
  5. Akuntabilitas laporan keuangan.
  6. Akses data berbasis IT.
  7. Pelayanan prima.
  8. Peningkatan jumlah pinjaman.
  9. Penambahan jenis produk pinjaman dan simpanan.
  10. Tingkat suku bunga yang kompetitif.
  11. Pendidikan perkoperasian.
  12. Pelatihan pengelolaan keuangan keluarga dan kewirausahaan.
  13. Partisipasi dalam kegiatan sosial masyarakat.
  14. Penambahan jumlah anggota.
  15. Tumbuhnya wirausahawan baru.
  16. Bersama anggota membangun kerjasama bisnis dengan lembaga lain.

NILAI

Nilai-nilai yang harus dihayati dalam menjalankan seluruh aktivitas Koperasi Konsumen Rama Artha Lestari, dirangkai menjadi sebuah akronim S.E.T.I.A yaitu:

  1. Selalu berorientasi kepada nasabah dengan memberi pelayanan dengan cepat dan tepat kepada seluruh relasi (Service).
  2. Membangun serta menjaga hubungan bisnis yang sehat, berkelanjutan dan sama-sama menguntungkan (Excellent).
  3. Menjaga dan meningkatkan kerja tim (Teamwork) yang solid dalam organisasi dan hubungan kekeluargaan serta mengutamakan peningkatkan kualitas SDM.
  4. Bekerja dengan integritas tinggi (Integrity). Konsisten dengan nilai disiplin, jujur dan bertindak sesuai dengan etika perusahaan dan bisnis
  5. Memiliki sikap tanggung jawab atas semua tindakan dalam upaya pencapaian tujuan jangka pendek maupun jangka panjang (Accountable).

 

MOTTO:

SETIA DALAM SETIAP KEADAAN

Menjalin kerjasama berdasarkan pengabdian dan kepatuhan demi tercapainya tujuan bersama sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang berkesinambungan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *